Perkuat Modernisasi Pendidikan Agama Islam, Prodi PAI Gelar Seminar Nasional

humas ftik Avatar
Perkuat Modernisasi Pendidikan Agama Islam, Prodi PAI Gelar Seminar Nasional

Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan sukses menggelar Seminar Nasional. Kali ini menghadirkan Narasumber yang tidak kalah kompeten dari sebelumnya, adalah Ibu Prof. Dr. Eva Latipah, M.Si., merupakan Ketua Umum Asosiasi Perkumpulan Program Studi PAI se-Indonesia.

Seminar Nasional yang berlangsung pada tanggal 29 Mei 2024 dan bertempat di Aula FTIK Lt.2 UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Admininstarsi Umum Perencanaan dan Keuangan Bapak Ali Asrun Lubis, M.Pd., turut hadir para Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Kabag FTIK, jajaran dosen dan peserta Semnas.

Seminar Nasional ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam. Dengan Fokus Pembahasan “Modernisasi Pendidikan Agama Islam: Realitas, Tantangan, dan Eksistensinya” diharapkan mampu menstimulus para insan akademik dan pemerhati Pendidikan Islam.

Ade Suhendra, M.Pd., selaku Ketua Panitia dalam sambutannya melaporkan bahwa Seminar Nasional ini dilaksanakan secara Luring dan Daring. Sebanyak 100 peserta mengikuti seminar secara luring di Aula FTIK Lt.2 dan lebih dari 200 peserta mengikuti secara daring.

Peserta seminar Prodi PAI ini diikuti oleh para dosen, mahasiswa, guru, dan juga pemerhati pendidikan dari berbagai daerah baik secara langsung dan juga virtual. Dalam sajiannya, Prof. Eva memberikan penegasan bahwa Pendidikan Agama Islam harus berbenah dengan menjadikan perkembangan teknologi (digitalisasi) sebagai sarana dan fasislitas yang harus ditaklukkan dan digunakan. Pendidikan Agama Islam dihadapkan pada gempuran teknologi yang makin pesat dan terus berelaborasi setiap menit dalam dunia digital.

Sesi akhir diisi dengan foto bersama dan penyerahan sertifikat oleh Dr. Abdusima Nasution, MA. Selaku Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam secara simbolis melalui zoom kepada Narasumber Ibu Prof. Dr. Eva Latipah, M.Si.

Cari

Arsip Informasi