VISI
“Menghasilkan pendidik matematika yang unggul, inovatif dan integratif berbasis
Theoantropoekosentris tahun 2030.”
Misi
- Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dengan inovasi teknologi pembelajaran dalam bidang pendidikan matematika
- Mengintegrasikan theoantropoekosentris dalam setiap kegiatan pembelajaran
- Meningkatkan penelitian dan publikasi ilmiah bidang pendidikan matematika di tingkat nasional maupun internasional
- Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang pendidikan matematika, yang bermanfaat bagi masyarakat.
- Menjalin kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak, yang memiliki peran penting di masyarakat, dalam bidang kependidikan dan keguruan.
- Mengintegrasikan keilmuan dalam bidang pendidikan dasar Islam yang berbasis Theoantropoekosentris
Tujuan
- Memadukan dan mengembangkan keislaman dan keilmuan dalam bidang matematika
- Menghasilkan lulusan yang berakhlakul karimah
- Mengembangkan penelitian yang berkualitas di bidang pendidikan matematika
- Memberikan pelayanan kepadaa masyarakaat di bidang matematika dan penerapannya sebagai media dakwah.
- Membangun kepercayaan masyarakat dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan tridharma Perguruan Tinggi.
- Membangun kepercayaan masyarakat dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan tridharma Perguruan Tinggi
- Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pengembangan pendidikan matematika dan sains berbasis teknologi informasi.
- Menghasilkan jaringan alumni yang berkontribusi aktif dan berkelanjutan dalam pengembangan Pendidikan Matematika yang unggul, kompetitif dan inovatif.
STRATEGI PENCAPAIAN
- Merumuskan kurikulum PS yang dapat menjadikan mahasiswa sebagai pendidik yang kreatif dan bermutu.
- Melaksanakan pembelajaran microteaching yang menjadikanmahasiswa siap dalam mengajar matematika sesuai denganperkembangan peserta didik.
- Menguatkan penguasaan mahasiswa dalam pengaplikasian teknologi dalam proses pembelajaran.
- Mendorong mahasiswa dalam mempraktekkan teori pengajaran dalam kegiatan praktek di sekolah melalui kegiatan FTIK Mengajar.
- Meningkatkan kapasitas dankualifikasi akademik dosen pengajar
- Merumuskan kurikulum PS yang dapatmenjadikan mahasiswa memahami metode penelitian secara matang.
- Memberikan penguatan kemampuan bahasa asing dengan standar 500 TOEFL
- Mendorong meningkatkan keikutsertaan dosen dan mahasiswa dalam kegiatan forumforum lmiah/internasional