Peningkatan Koordinasi Program PPG Bersama Pemerintah Daerah Batch I 2024

humas ftik Avatar
Peningkatan Koordinasi Program PPG Bersama Pemerintah Daerah Batch I 2024

Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG Daljab) Kementerian Agama mengalami beberapa perubahan kebijakan. Berbagai perubahan tersebut penting dikoordinasikan bersama lintas sektor khususnya LPTK, Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintahan Daerah Kabupaten dan Kota Wilayah Provinsi Sumatera Utara serta Lembaga Pemerintah/Negara Non Struktural (Baznas) yang merupakan instansi kerjasama penyelenggara Program PPG Daljab. Dengan demikian, harapannya LPTK dapat mengelola Program PPG Daljab sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Kementerian Agama sebagaimana yang tertuang dalam Petunjuk Teknis Pelaksanaan Program PPG Daljab Kemenag Tahun 2024. Kerjasama lintas sektoral juga menjadi bagian penting dalam peningkatan akreditasi Program Studi PPG dalam melaksanakan tugas dan fungsinya berkembang unggul dan terdepan.

Acara yang berlangsungg pada tanggal 31 Juli 2024 dan 1 Agustus 2024 bertempat di PIA Hotel, Jl. Padang Sidempuan, KM. 10A, Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara dibuka secara resmi oleh Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag., selaku Rektor UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Apresiasi yang setingg-tingginya beliau sampaikan dalam sambutannya. Mengucapkan selamat datang untuk Narasumber dan para peserta yang berasal dari Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintahan Daerah Kabupaten dan Kota Wilayah Provinsi Sumatera Utara serta Lembaga Pemerintah/Negara Non Struktural (Baznas) yang merupakan instansi kerjasama penyelenggara Program PPG Daljab.

Kegiatan ini mengundang Narasumber yang kompeten dalam bidang pengelolaan program PPG pada sektornya masing-masing, adalah Bapak Dr.H. Mukhsin Batubara, M.Pd (KaBid Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Prov Sumatera Utara), Bapak Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si (Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara), dan Bapak H. Muhammad Asrul. S.Ag., MPd (Kepala Seksi PAI Kemenag Wilayah Sumatera Utara). Tujuan dari terlaksananya kegiatan ini adalah untuk Mensosialisasikan perubahan proses pembiayaan dan pembelajaran Program PPG Dalam Jabatan Tahun 2024, Mensosialisasikan kebijakan Program PPG Daljab 2024 bersama LPTK, Kepala Bidang PAI Kantor Kemenag Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintahan Daerah Kabupaten dan Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kasi PAI Kantor Kemenag Kabupaten Kota, Ketua BAZNAS Provinsi, Kabupaten dan Kota serta Ketua/Pengurus AGPAI Kabupaten dan Kota dan Meningkatkan komitmen, pelaksanaan, evaluasi dan umpan balik kerjasama LPTK/Program Studi PPG bersama Kepala Bidang PAI Kantor Kemenag Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintahan Daerah Kabupaten dan Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kasi PAI Kantor Kemenag Kabupaten Kota, Ketua BAZNAS provinsi, Kabupaten dan Kota serta Ketua/Pengurus AGPAI Kabupaten dan Kota.

Cari

Arsip Informasi