Pengembangan Potensi Mahasiswa: FTIK Gelar Penutupan Students Day 2024

humas ftik Avatar
Pengembangan Potensi Mahasiswa: FTIK Gelar Penutupan Students Day 2024

Salah satu program unggulan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan adalah Student Day. Setelah satu semester terlaksana di tahun 2024, hari Rabu (08/07/2024) di Aula FTIK lt.2 digelar acara penutupan Student Day. Kegiatan penutupan ini merupakan puncak dari program tersebut. Setiap bidang yang mewadahi minat dan bakat mahasiswa akan ditampilkan pada acara penutupan tersebut. Kegiatan ini dihadiri segenap Pimpinan, Dosen dan Insan Pengabdi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan para Pembimbing setiap bidang pada program Srudent Day.

Dalam kemeriahan unjuk bakat mahasiswa, berhadir Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag selaku Rektor UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Apresiasi yang setingg-tingginya beliau sampaikan dalam sambutannya. Mengucapkan kekaguman pada para mahasiswa yang berani tampil dengan percaya diri. Bersyukur FTIK tetap mempertahankan program yang diyakini mampu menyediakan wadah untuk minat dan bakat membantu mahasiswa membangun dasar yang kuat untuk karir masa depan mereka. Mereka dapat memperluas jaringan profesional, memperoleh pengalaman praktis, dan mengasah keterampilan yang dibutuhkan dalam industri tertentu.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dr. Lelya Hilda, M.Si selaku Dekan FTIK dalam sambutannya, bahwa student day menjadi alat yang dapat digunakan mahasiswa untuk memperoleh skill baru di luar ilmu keprodian selama ini. Program Student Day juga merupakan langkah awal FTIK untuk menyahuti Kebijakan Kurikulum Merdeka yang telah ditetapkan oleh Menteri Pendidikan. Dengan adanya student day mahasiswa diberi kesempatan yang seluas-luasnya mengeksplorasi minat dan bakat mereka.

Students Day merupakan program pelatihan tambahan yang sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa. Pengembangan keterampilan yang mendalam dan relevan dengan karir atau minat pribadi mahasiswa. Juga tentang membangun fondasi yang kokoh bagi pengembangan pribadi dan profesional mereka. Bidang minat dan bakat yang ditawarkan bervariasi dan bebas dipilih oleh mahasiswa. Tentu saja mentor yang terlibat untuk melatih mahasiswa juga memiliki kemampuan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Banyak pertunjukkan yang disuguhkan mahasiswa saat penutupan Student Day, mulai dari Pembawa Acara menggunakan Bahasa Arab dan Inggris, penampilan Tari Tradisional dan Tari Kreasi, menampilkan hasil Kreativitas dari kain planel serta Kreativitas dari payet. Selain itu ada Ceramah, Story Telling, debat Bahasa Arab, Media Pembelajaran, Fashion Show, Tata Rias, Tata Boga, Pop Song, Tilawatil Qur’an, Tata Rias, Hidroponik dan Edupreneurship Fisika dan lain-lain.

#FTIKEXCELLENT#FTIKCERIA

Cari

Arsip Informasi