Riswandi Hasibuan, Raih Prestasi Juara II News Reading

humas ftik Avatar
Riswandi Hasibuan, Raih Prestasi Juara II News Reading

Riswandi Hasibuan, Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika kembali raih prestasi. Kali ini, Riswandi berhasil meraih juara II News Reading pada lomba Al Husna English Festival 1 Cabang News Reading Tingkat Umum. English Festival tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Al Husna Padangsidimpuan.

Selain mengasah kemampuan menyajikan informasi dengan Jelas dan terstruktur, lomba news reading tersebut juga mengajarkan mahasiswa untuk menyusun informasi dengan baik, menjelaskan dengan jelas, dan menyampaikan pesan dengan terstruktur, yang merupakan keterampilan komunikasi yang sangat berharga.

Kemampuan Riswandi untuk menyusun informasi dengan baik dan menyampaikan pesan dengan terstruktur menjadikannya berhasil masuk babak penyisihan dan babak final. Riswandi menyampaikan bahwa Untuk babak final, 3 peserta yang lolos berkesemoatan tampil di festival English Al Husna, penampilan tersebut diadakan di ruang auditorium IPTS (Institut Pendidikan Tapanuli Selatan).

“saya mengikuti lomba tersebut dengan membuat video saya membaca berita dalam bahasa Inggris yang beritanya saya tulis sendiri, kemudian direkam dan pihak panitia mengupload ke youtube. Dari semua babak, saya merasa bersyukur memiliki kesempatan untuk terus lanjut. Saya pun sangat bersyukur dapat memenangkan perlombaan ini karena waktu seleksi yang cukup panjang. Alhamdulillah, tidak ada yang sia-sia atas semua usaha yang telah dilakukan,”ungkapnya.

Berbagai prestasi yang telah diraih Riswandi tidak membuatnya berpuas diri, malahan memberikan rasa semangat yang semakin kuat untuk terus berjanji pada dirinya supaya mengupgrade kemampuan diri, tidak cepat puas, perjalanan hidup dalam kompetisi ini masih panjang, dan harus lebih maksimal lagi dalam mengerjakan sesuatu.

Dengan demikian, lomba news reading tidak hanya mengembangkan keterampilan komunikasi, tetapi juga memberikan manfaat yang luas dalam pengembangan pribadi dan profesional bagi mahasiswa.

Cari

Arsip Informasi